Mertuaku sakit

Tantangan menulis setiap hari dari om jay
Naskah ke 3
Bismillah
Assalamualaikum Wr.Wb 
Hari ketiga tantangan menulis dari om Jay, saya tidak bisa menulis apapun, dikarenakan, pagi itu saya mendapat telpon dari ibu mertua kalau dia TDK bisa bangun.

Cepat-cepat kuambil motor dan langsung tancap gas kerumah mertua yg tidak jauh dari rumahku, takut terjadi apa-apa, apalagi mereka hanya tinggal berdua dirumah mereka.

Suamiku anak ketiga dari tiga bersaudara, dan kakak-kakaknya perempuan semua, cuman yang kuherankan mertuaku setiap sakit bukannya telpon sama anak perempuannya malah kalau ada apa-apa pasti menelponku.

Saya sih sebagai anak menantu tidak keberatan, malah senang dan bahagia karena bisa berbuat sesuatu untuk ibu mertua. 

Dan hari itu dia drop, dan menelponku, setibanya saya disana kulihat mukanya pucat, dan badannya susah untuk Dia gerakan. Lalu aku bertanya, "apa yang kita rasakan mam kataku, diapun langsung menjawab " saya tidak mimpi saya melihat monyet seperti selalu mau mendekat menerkamku, merinding bulu kudukku mendengarnya. "Sakit semua badanku nak, katanya lagi.

"Baiklah kataku ayo bangun, saya akan bonceng kita pake motor kalau mama masih mampu untuk saya bawa ke dokter, tp dia bersikeras tidak mau, "tidak usah bawa saya kedokter saya tidak apa-apa.

"Kalau begitu akan saya bawa dulu mama kerumahku kataku lagi dan dia mengiyakan. Dan saya boncenglah kerumah dan saya berikan ramuan, ramuan yang dibeli dari teman. Katanya bagus diminum untuk yang sering sakit ulu hati, dan ibu mertua juga ada riwayat maag.
foto mama mertua waktu sakit, saya ambil gambar sebelum kepasar.

Hari itu saya betul-betul sibuk, setelah selesai ibu  mertua mandi, saya  pamit untuk kepasar belanja dan pulang memasak, dan hari itu saya masak ayam goreng pake lengkuas, ikan di goreng dan dibakar, kemudian tahu digoreng jg kemudian saya saus.

Ayam goreng saya tidak kalah enaknya dengan buatan ibu mertua saya, karena resep ayam itu dari dia.Berikut resepnya
Bahan:
Bawang putih 2 bj
Bawang merah 6 bj
Lengkuas 2 
Kemiri 8
Rica besar tergantung selera.saya menambahkan 7
Merica secukupnya
Ketumbar halus stengah sendok makan
Jintan ujung sendok makan
Garam secukupnya
Kecap manis 
Saya tidak pakai viksin dirmh jadi tergantung selera.
Caranya: blender semua bahan tambahkan air ketika diblender, setelah itu masukkan dalam wajan, hidupkan kompor setelah airnya sdh kering tambahkan minyak setelah harum kasih kecap sedikit kemudian turunkan air sedikit supaya TDK kering, lalu masukkan ayam yang sudah digoreng, selamat mencoba.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisuda dan perpisahan RA Rahmatullah Tolitoli

merasa kehilangan

Mengatasi Writer's blok