Kumpulan puisi siswa SMP 8 Tolitoli

            Untukmu'guruku

Kutuliskan cerita singkat untukmu
Disetiap  malamku
Terbangun dan merenungkan
Akan keinginan untuk bisa kembali kemasa lalu
Tapi apa artinya diriku
Kutak bisa kembali untuk meraih harapan itu                        
Kecuali seiring doaku untukmu
Wahai guruku
Kupersembahkan bait puisi
Indahku untukmu
Demi mengingatkan masa indahku bersamamu
Jangan kau lupakan diriku
Sebab aku ingin selalu bersamamu
Doakan aku selalu
Agar setiap langkahku 
Mendapat ridho illahi Robbi

Tolitoli, 3 Juni 2022
By Ihram


            Pahlawan tanpa tanda jasa

Darimu kudapatkan ilmu 
Darimu kumampu mencoba
Menulis dan menghitung
Saatku tak bisa membaca
Kau ajari aku mengeja
Saatku tak bisa menulis kau ajari aku membuat garis
Kaulah pahlawanku
Pahlawan tanpa tanda jasa 
Yang membimbingku
Meraih cita-cita

Tolitoli, 3 Juni 2022
By.Akbar Sadri




                        Guruku

Guruku....
Terima kasih telah memberi kami ilmu
Jasamu sangat berarti bagiku
Takkan kulupakan semua pengorbananmu
      Perjuanganmu Sangat luar biasa
      Keringatmu.... Tenagamu..... Bersatu 
      Dalam ikhlasmu
      Engkau selalu dalam ingatanku
      Pekerjaanmu sangat mulia

 Tolitoli, 3 Juni 2022
  By. Sapia
      


            Ibuku Pahlawanku

Oh ibuku....
Secerah sinar matahari
Bila kutatap wajahmu ibu
Ada kehangatan dalam hatiku

 Oh ibu....
Engkau tidak letih menjaga putra            putrimu.
Walaupun engkau sakit, 
Engkau penuh semangat untuk bangkit kembali
Pengorbananmu tanpa balas jasa

Oh ibu....
Walaupun engkau lesuh dan kesal atas penyakitmu, anakmu selalu mendoakan mu untuk menyembuhkan penyakitmu.

Tolitoli, 3 Juni 2022
By. Amanah Pratiwi 


                      Ayahku
Ayahku adalah pahlawanku
Dia selalu ada di saat aku susah dan senang
Dia juga tidak mau membuat saya kekurangan
Engkau  tidak kenal lelah
Bekerja untuk membahagiakanku
Semoga kelak dimasa depan nanti
Saya bisa membahagiakannya dan membanggakannya
Aamiin

Tolitoli, 3 Juni 2022
By.Efril Yani


                           Guru
Kau adalah seorang guru
Yang bermakna bagi diriku
Kau telah mengajarkanku
Ilmu-ilmu kepadaku
Kau yang takkan pernah lelah
Mengajariku tentang ilmu yg berguna
Didalam hidupku
Kaulah adalah orang tua kedua
Dari ayah ibuku.
Terima kasih guruku

Tolitoli, 3 Juni 2022
By. Nurul Salsabila


                  Ibuku adalah cahaya
Ibu...
Kau adalah seseorang
Yang sangat bermakna bagi diriku
Kau bagaikan cahaya
Takkan hilang dalam hatiku
Kau tak pernah lelah
Merawatku dan menjagaku
Ibu...
Kau akan selalu kukenang dan kujaga
Karna kau bagaikan
Cahaya didalam  diriku dan hatiku

Tolitoli, 3 Juni 2022
By. Meziani

                          Rindu
Aku menunggumu
Dengan letih keluh
Merindukanmu
Dengan tabah dan pasrah
Kadang aku tak sanggup
Sendiri aku terlalu gugup
Harapanku takn pernah redup
Kau tahu, apa yang membuatku setia?
Kepercayaanku padamu yang tiada dua.

Tolitoli, 3 Juni 2022
By.Denis Aditya 

                            Guruku
Engkau membimbingku
Engkau mendidikku
Engkau adalah pelitaku
Yang menerangi kegelapan ku
Jasamu begitu besar
Mencerdaskan putra-putri bangsa
Terima kasih guruku
Kaulah pahlawan tanpa tanda jasa

Tolitoli, 3 Juni 2022
By. Sahril


                         Guru tercinta
Guru....
Engkaulah harapanku
Engkau yang mendidik kami
Aku berterima kasih kepadamu ibu guru
Guru....
Hampir setiap hari kita bertemu
Engkau memberikan ilmu tanpa lelah
Guru....
Engkau selalu membimbing kami 
terima kasih atas semua yang kamu berikan guruku.

Tolitoli, 3 Juni 2022
By. Irwan


                  Cahaya malam
Bila malam tiba
Tanpa sengaja kumenengadah
Kupandang kesunyian yang penuh misteri
Betapa indah langit bertabur bening
Cahaya bulan yang redup
Memukau daku yang sedang           menatapnya
Terkadang tampak kilatan meteor
Bak sinar surga mendunia

Tolitoli, 3 Juni 2022
By.Nirwanti 

          
                    Sahabat
Sahabat kau adalah seseorang
Yang paling baik didalam hidupku
Kau yang selalu ada disaat aku sedih dan senang.
Kau selalu menghiburku
Disaat aku terpuruk dan kesepian.
Bagiku kau adalah sahabat
Yang paling bermakna dihidupku selamanya.

Tolitoli, 3 Juni 2022
By. Safriadi 

    
                       IBU
Ibu ....
Sembilan bulan lamanya
Kau mengandungk
Kau berjuang melahirkanku
Agar aku bisa melihat dunia
Ibu ....
Terima kasih atas jasamu
Yang telah membesarkanku
Ibu....
Kumohon doamu selalu menyertai agar aku bisa menjadi anak yang berbakti kepadamu dan berguna bagi bangsa dan negara.

Tolitoli, 3 Juni 2022
By. Moh.Akil

                     Guruku
Ibu Guruku naik sekali
Pandai berdoa dan menyanyi
Lemah lembut sepanjang hari
Selalu membelai dan memuji
Ibu guruku....
Terima kasih atas bimbinganmu
Dari kami tidak mengerti
Sampai kami mengerti
menulis dan membaca
Pandai sholat dan mengaji
Terima kasih guruku
Atas jasa-jasamu selama ini

Tolitoli, 3 Juni 2022
By.Israyanti

                        Guru
Guruku.....
Kau sinari kami dengan ilmu yang kau berikan
Kau semangati kami dengan ikhlas
Kau berikan kami kasih sayang yang begitu lembut seperti kain sutra
Guruku....
tanpa lelahnya engkau mengajariku
Betapa kecewanya engkau melihatku
Susah diatur
Betapa tulusnya engkau menasehatiku
Guruku....
Tanpamu aku tak tau bagaimana cara menulis..... Membaca
Tanpamu aku tak akan mengerti arti sekolah

Tolitoli, 3 Juni 2022
By.Sahrul 







Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisuda dan perpisahan RA Rahmatullah Tolitoli

merasa kehilangan

Mengatasi Writer's blok